pelangi.or.id – Studi marketing bukan cuma melalui social media aja, lho!
Anda juga bisa dapetin ilmunya melalui nonton serial film.
Nah, salah satunya nonton serial Netflix Emily in Paris.
Di dalam serial ini banyak pengetahuan dan bumbu-bumbu menarik seputar marketing.
Diperankan oleh Lily Collins, di serial ini Emily punyai peran marketing yang ngasih efek besar buat perusahaannya, lho!
Yuk, cari tau “bumbu-bumbu” marketing ala Emily!
Studi berasal dari taktik marketing yang digunakan Emily, bisa banget anda terapkan juga di di dalam bisnismu.
1. Campaign Social Media
Miliki tugas yang cukup besar di social media perusahaanya, Emily selalu berhubungan segera dengan brand yang bekerjasama dengannya.
Ternyata, social media memiliki peran yang efektif banget buat taktik marketing.
Soalnya, dengan mengenakan social media, anda bisa lebih enteng share dan cari info terbaru.
2. Buat Konten Menarik
Di serial ini, Emily selalu siap dapetin peristiwa-peristiwa paling baik dengan smartphone miliknya buat di-upload di socmed.
Nah, didalam social media, konten adalah kewajiban!
Menjadi sayang banget kan terkecuali miliki social media, tetapi enggak ada konten mirip sekali?
Jangan lupa buat konten yang sederhana tetapi menarik ya buat narik perhatian banyak orang.
3. Bangun Networking yang Luas
Emily selalu punyai jargon jika: “Tiap tiap rendezvous adalah peluang”
Nah, ini yang selalu buat Emily miliki sikap ramah dan akrab tiap-tiap ada event bisnisnya.
Cara yang dilakuin Emily ini, bisa menjadi salah satu trik yang bagus buat bangun networking bisnis atau bisnismu!
4. Branding dan Selling Power
Didalam menopang kliennya, Emily selalu mempunyai cara cool buat lakuin segala taktik.
Salah satunya, kerja sama antar brand-brand ternama.
Kerja sama antar brand menjadi salah satu trik untuk ningkatin brand image dan selling power bagi kedua belah pihak.
Nah, hal ini bisa banget anda lakuin buat ningkatin nilai jual dan brand awareness produkmu!
5. Jangan Lupa Testing Audience
Buat cari tau testing audience dengan enteng,
Emily biasanya bikin polling dengan manfaatin fitur social media Instagram.
Tujuannya, supaya ia tau bagaimana pendapat audience mengenai brandnya.
Tips ini bisa banget anda terapin di social media biar lebih enteng tau pendapat dan keinginan calon customer anda.
Baca Juga :
- Bos Alfamart VS Bos Indomaret, Siapa Yang Terkaya !
- Jauh Dari Perkiraan, Apa penyebab Ekonomi Inggris Jatuh !
- Goldman Sachs : Pakistan Diproyeksikan Menjadi Negara Ekonomi Terbesar di 2075,
- Kiat Menjadi Agen Bank, Bisnis Yang Menjanjikan!
- Cari Peluang dan Tips Membuka Bisnis Bioskop Mini
- Dari Hobi Jadi Cuan, Simak Beberapa Tips Bisnis Pet Shop
- Beberapa Ide Bisnis Syariah Pasti Cuan di Indonesia!
- Viral !! 3 Kiat Mengembangkan Bisnis Melalui Tiktok
- Akan Bertarung Di Pilpres AS 2024, Ini Daftar Bisnis Donald Trump