Thursday, 27 April 2017

Home » Pelangi in Media » Kalkulator Energi Indonesia Disosialisasikan Yayasan Pelangi
04 February 2016 - 11:38:05 WIB
Kalkulator Energi Indonesia Disosialisasikan Yayasan Pelangi
Posted by : Administrator
Category: Pelangi in Media - View : 501


Kalkulator Energi Indonesia Disosialisasikan Yayasan Pelangi

MAKASSAR – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KemenESDM) bersama pemerintah Inggris meluncurkan Kalkulator Energi Indonesia 2050 (IDE2050) sejak April 2015.
Untuk mengenalkan program ini, Kedutaan Inggris untuk Indonesia menggandeng Yayasan Pelangi Indonesia. Promosi terkait program ini akan dilakukan di beberapa kota.
Dari siaran pers yang diterima koranmakassar.com, program itu merupakan alat berbasis dalam jaringan (daring) atau online yang dapat digunakan publik membuat skenario energi Indonesia di masa depan.
Publik bisa mengirimkan skenarionya sebagai rekomendasi terhadap kebijakan energi di Indonesia. Publik yang dimaksud antara lain, akademisi dari universitas, lembaga swadaya masyarakat atau organisasi non-pemerintah, sektor swasta, pembuat kebijakan di daerah, dan media massa strategis.
Selain itu, publik juga bisa mengirimkan skenario versi masing-masing ke media sosial dan mengajak jaringannya untuk turut berpartisipasi menggunakan alat ini.
Program sosialisasi yang dilakukan mulai Juli 2015 hingga akhir tahun ini bermaksud mendorong publik memberikan masukan dan rekomendasi kepada pemerintah dalam proses pembuatan kebijakan energi melalui skenario energi.
IDE2050 digadang sebagai alat yang membantu publik memahami informasi terkait pasokan dan permintaan energi di Indonesia.

Editor:Wawan




0 Comment :



Comment Form :
Name :
Website :
Comment
 
 (Fill 6 codes)