Wednesday, 22 February 2017

Home » Other News » Wapres JK Minta Percepatan Pengembangan Panas Bumi
17 February 2017 - 17:15:12 WIB
Wapres JK Minta Percepatan Pengembangan Panas Bumi
Posted by : Administrator
Category: Other News - View : 11


Jum'at, 17 Februari 2017 - 16:33 wib

   Wapres JK Minta Percepatan Pengembangan Panas Bumi
Ilustrasi: (Foto: Okezone)
Jurnalis


JAKARTA - Manajemen PT Geo Dipa Energi (Persero) menemui Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) untuk menyampaikan perkembangan usaha BUMN di bidang panas bumi tersebut.

JK meminta agar manajemen Geo Dipa Energi melakukan percepatan pengembangan energi panas bumi untuk membantu pemerintah dalam penyediaan panas bumi.

"Saya cukup senang mendengar perkembangan yang cukup signifikan. Karena terakhir saya ke Patuha, saya menyimpan harapan akan Geo Dipa sebagai salah satu perusahaan BUMN yang membantu pemerintah dalam penyediaan listrik bersih," kata JK di seperti dikutip dalam keterangan tertulis Geo Dipa Energi, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

JK juga menginstruksikan agar Geo Dipa untuk segera mengembangkan lapangan panas bumi yang sudah ada sekarang ini atau pun lapangan-lapangan baru yang akan diberikan nanti.

Wapres JK juga akan membantu serta mendukung program Geo Dipa semaksimal mungkin untuk semua permasalahan yang ada. Apalagi masalah-masalah yang berpotensi menyebabkan kerugian negara atas rekomendasi Jamdatun dan KPK.

"Saya perintahkan GeoDipa untuk berjalan sesuai Good Corporate Governanve (GCG) dan segera melakukan pengembangan Lapangan panas Bumi khususnya Dieng 2,3-Patuha 2,3. Mari kita selesaikan masalahnya, penegakan hukum negara harus lebih bersih lagi saat ini," kata Wapres.

Pertemuan ini dihadiri oleh Direksi dan Komisaris Geo Dipa yang diterima oleh Wapres JK dan didampingi oleh Staf Khusus Wapres RI dan Tim Ahli Wapres RI.

Adapun Staf Khusus Wapres yang mendampingi adalah Muhammad Abduh (Bidang Infrastruktur dan Investasi), Alwi Hamu (Staf Khusus Bidang Umum, dan Sofyan Wanandi (Tim Ahli Wapres RI). Pertemuan dilakukan di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta pada Kamis 16 Februari 2017.

Sementara itu Direktur Utama Geo Dipa Riki Ibrahim menyampaikan, update-update perkembangan dan permasalahan usaha Geo Dipa. Setidaknya ada tiga hal penting yang dilaporkan oleh manajemen Geo Dipa.

Pertama, saat ini Geo Dipa mengelola dua lapangan, yaitu Lapangan Panas Bumi Dieng dan Patuha yang akan mencapai kapasitas produksi kurang lebih 100 mw dan 175 mw di tahun 2021.

(dni)



0 Comment :



Comment Form :
Name :
Website :
Comment
 
 (Fill 6 codes)